BELAJAR PENGURUSAN JENAZAH DI MASJID AS-SUNNAH BUNTOK


Hari Ahad malam tanggal 27 Januari 2013 (15 Rabiul Awwal 1434 H) antara Pukul 18.00 sampai 19.00 WIB diadakan pembelajaran pengurusan jenazah di Masjid As-Sunnah Buntok. Kegiatan ini memanfaatkan waktu senggang antara Maghrib dan Isya.
Dalam proses pembelajaran kali ini dilakukan dengan menyimak rekaman video Pengurusan Jenazah yang telah disiarkan oleh TV Rodja. Dari tontonan ini didapat gambaran langsung secara audio visual tentang tatacara pengurusan jenazah yang sesuai tuntunan sunnah Rasulullah Muhammad SAW.
Pembelajaran diikuti oleh beberapa orang yang nantinya diharapkan terlibat langsung dengan pengelolaan fardhu kifayah As-Sunnah Buntok antara lain Haji Dedi Apandi, Haji Rismato, guru Risman Asmadi, S.Pd, Mujiburrahman, Taufik Rahman dan Syamsuddin Rudiannoor. 
Disamping belajar melalui tayangan video, pengurus Jamaah Fardhu Kifayah As-Sunnah Buntok juga giat mencari masukan dari berbagai sumber antara lain kepustakaan berupa buku-buku Kumpulan Hadits “Nailul Authar”, “Terjemah Mukhtasar Shahih Bukhari – Muslim”, “Lu’lu’ wal Marjan”, Ensiklopedi Muslim oleh Abu Bakar Jabir Al Jazairy, Soal-Jawab oleh A Hassan, Fatwa Terkini, Tuntunan Praktis Fardhu Kifayah dan lain-lain.
Kegiatan pembelajaran ini merupakan kegiatan yang pertama kali seiring dengan telah dibayarnya untuk kedua kali pembelian tanah pemakaman untuk Jamaah Fardhu Kifayah As-Sunnah Buntok yang berlokasi di desa Saababilah, di Jalan Simun Raya, pada Km 12 Jalan Raya Buntok – Ampah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KERIPIK JAMUR "KULAT KURIKIT"

Hukum Merayakan Hari Valentine bagi Umat Islam

SALUANG MUDIK